PMI Kota Makassar Ciptakan Enterpreneur Wirausaha Baru

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb hadir pada pelantikan kepengurusan Palang Merah Indonesia masa bakti 2019-2024. Bertempat di ruang rapat Sipakatau Lantai ll kantor Balaikota Makassar. Jumat 31/1/2020.


Iqbal yang juga selaku pelindung PMI Kota Makassar mendampingi Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan, bersama ketua PMI kota Makassar Syamsu Rizal.

Pelantikan dan mengambil sumpah ditandai dengan pembacaan ikrar diikuti segenap Pengurus baru PMI Kota Makassar. Dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Pengurus PMI Kota Makassar masa Bakti 2019-2024, disaksikan oleh Walikota Makassar selaku Pelindung PMI Kota Makassar.

Menurut Ketua PMI kota Makassar Syamsu Rizal saat ini anggota relawan Palang Merah Indonesia aktif berjumlah kurang lebih enam ribuan orang.

"Sejak bulan November tahun kemarin.kita sudah melatih relawan kita dengan kewirausahawan jadi tidak hanya kegiatan donor darah saja, tetapi kita mau menciptakan enterpreneur kewirausahawan sosial bekerjasama dengan beberapa perusahaan seperti pertamina pegadaian," ujarnya.

Selain menciptakan interpreneur kewirausahawan kegiatan bakti sosial donor darah juga terus berjalan, apalagi dalam menyingkapi akan kebutuhan darah di Kota Makassar 

"Alhamdulillah selama bulan Ramadhan stok darah aman, sekarang kita mulai sasar lagi perumahan sudah ada beberapa masjid baik itu di kompleks kompleks tertentu yang sudah mulai rutin berdonor dan kemarin kita sudah buat kampung donor di kecamatan rappocini di kelurahan Minasa upa," jelasnya.

Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb mengatakan walaupun pelantikan pengurus baru saja dilantik pada tahuni ini, dirinya berharap PMI terus eksis dalam memberikan pelayanan sosial khususnya donor darah.

"Hari ini kita menyaksikan pelantikan kepengurusan PMI yang baru, walaupun sebelumnya ada kendala formatur dalam tubuh PMI namun dapat diselesaikan dengan musyawarah sehingga hari ini kita laksanakan pelantikan kepengurusan yang baru," terangnya.

Di kesempatan tersebut diserahkan pula Piagam Penghargaan kepada 14 Lembaga Penggiat Sosial Kemanusiaan Oleh ketua PMI Propinsi Sulsel sebagai penggiat laporan waega kota Makassar.(yat)